Minggu, 16 Mei 2021

 Renungan Harian :

"Nilai Kehidupan" | Minggu, 16 Mei 2021


BERSYUKURLAH UNTUK MASALAHMU


“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.” (1 Tesalonika 5:18)

    Seorang bapak yang bekerja di tempat penggergajian kayu dipanggil oleh bosnya di suatu pagi. Bosnya itu berkata, ”Mulai sekarang kamu dipecat!”. Pemberhentian sepihak itu membuatnya kehilangan semangat dan kecewa. Pada waktu itu, ia merasa dunia sepertinya sudah berakhir. Pekerjaan itu sangat ia butuhkan meskipun gajinya kecil. Setibanya di rumah, ia memberitahukan istrinya tentang hal itu dan situasi itu membuat istrinya bingung. Bertahun-tahun setelah hari itu, bapak tersebut menjadi orang yang berhasil di bidang konstruksi bangunan dan menjadi co-founder dari hotel Holiday-Inn bersama dengan Kemmon Wilson. Bapak itu bernama Wallace Johnson. Ia berkata, “Seandainya saya bisa bertemu dengan orang yang telah memecat saya, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya yang sangat dalam kepadanya, atas apa yang telah ia lakukan. Pada saat saya dipecat, saya tidak mengerti mengapa, tapi kemudian saya menyadari bahwa itu adalah bagian dari kehendak Tuhan yang menakjubkan untuk saya masuk dalam rencanaNya.”

    Sahabat yang di cintai Tuhan Yesus, seringkali kita tidak mengerti, mengapa sesuatu yang nampak tidak baik terjadi dalam kehidupan kita, tapi bersyukurlah selalu dan percayalah bahwa ada hal yang baik di balik semuanya itu untuk mengubahkan kita.

    Dalam ayat hari ini, tidak dikatakan mengucap syukurlah dalam beberapa hal, tapi dalam segala hal. Itu berarti bahwa dalam segala keadaan, suka atau duka, kita harus tetap mengucap syukur. Alasan dari sikap ini adalah karena itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kita semua.

    Tidak peduli apakah situasi yang kita alami begitu berat atau terlalu sulit, selalu ada alasan untuk mengucap syukur kepada Tuhan. Kita dapat mengucap syukur bahwa kasih karuniaNya memampukan kita untuk tetap sabar dan kuat dalam segala keadaan. Kita dapat bersyukur bahwa kita tidak pernah terpisah dari kasih Tuhan. dan kita dapat bersyukur karena Tuhan mempunyai rencana yang baik dan indah buat kita. Hati yang bersyukur menunjukkan kemurnian dan ketulusan iman kita kepada TUhan. Mari selalu bersyukur, itu adalah karakter yang Tuhan inginkan dari kita..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MASUKKAN KOMENTAR ANDA